3 Cara Membuat Aplikasi Android Online & Tanpa Coding

Mau bikin pelaksanaan sendiri, tapi nggak bisa coding? Gampang, Jaka terdapat cara membuat pelaksanaan Android online, gampang & tanpa coding (pemula wajib coba).

Buat yg sering oprek, ternyata nggak cuma OS akan tetapi pula pelaksanaan Android pula mampu dimodifikasi sesuka hati loh. Hmm, memang gampang ya membuat aplikasi Android sendiri?

Nah bahkan tanpa perlu belajar coding sekalipun, engkau sudah sanggup membuatnya sendiri.

Tertarik buat mengikuti ulasan dari Jaka? Berikut Jaka bakal kupas & ulas tuntas tentang cara menciptakan aplikasi Android sendiri, hanya online dan tanpa coding. Simak ayo!

DAFTAR ISI

  • Apa Itu Aplikasi Android (APK)?
  • Kumpulan Cara Membuat Aplikasi Android Online & Tanpa Coding
    • Menggunakan Parallel Space
    • Menggunakan iBuild App
    • Menggunakan AppsGeyser
  • Rekomendasi Situs Membuat Aplikasi Online Tanpa Coding Lainnya
  • Kelebihan & Kekurangan Membuat Aplikasi Android Online

Apa Itu Aplikasi Android (APK)?

Kamu niscaya pernah mendengarkan kata pelaksanaan Android atau APK, kan?

apabila engkau telah nggak asing menggunakan pelaksanaan Android, tentunya kamu kenal banget menggunakan istiliah APK, yang adalah singkatan dari Android Package atau yg diterjemahkan adalah paket aplikasi Android.

Nah arsip APK sendiri berisikan sebuah aplikasi atau program yang memang diperuntukkan buat sanggup dijalankan pada perangkat Android, seperti smartphone atau tablet.

Apa Itu Apk 51903

Jadi mudahnya APK mempunyai fungsi seperti misalnya file ZIP atau RAR, buat mengkompres data dan engkau sanggup ekstrak sewaktu-waktu misalnya dalam artikel berikut: Cara Membuka File RAR & ZIP di HP Android.

APK bisa engkau dapatkan menggunakan berbagai metode, misalnya download & install pelaksanaan berdasarkan Google Play Store atau mendapatkannya melalui situs tertentu dan install secara manual.

Atau pula engkau sanggup membuat dan mengembangkannya misalnya yg bakal Jaka ulas menurut cara menciptakan aplikasi Android sendiri misalnya di bawah ini.

Kumpulan Cara Membuat Aplikasi Android Online & Tanpa Coding

Pernah kepikiran nggak buat membuat pelaksanaan Android sendiri? Nah mungkin kamu jua bakal langsung minder, apalagi kalau nggak punya keahlian coding, kan?

Namun damai saja, berbekal berbagai tools & aplikasi online kamu telah mampu menciptakan pelaksanaan Android tanpa coding. Apalagi bisa dimodifikasi sesukamu nih. Asyik banget deh!

1. Menggunakan Parallel Space

Pertama kamu harus mengetahui cara menciptakan aplikasi Android di HP milikmu dengan memodifikasi pelaksanaan yang sudah terinstall dengan memakai Parallel Space.

Di sini engkau tinggal membuat kloning pelaksanaan & membarui tampilan pelaksanaan tadi sesukamu. Gak perlu belajar coding buat bikin aplikasimu sendiri, kan?

Parallel Space Multi Accounts Icon Parallel Space-Multi Accounts 3.1.6672 Apps Developer Tools Parallel Space DOWNLOAD
Cara Membuat Aplikasi Android Parallel 01 Cd859
Cara Membuat Aplikasi Android Parallel 02 37650
Cara Membuat Aplikasi Android Parallel 03 A3e23
Cara Membuat Aplikasi Android Parallel 04 D2db4

Gimana gampang banget dan sanggup eksklusif dipraktikkan pada HP Android kamu, kan? Ada juga beberapa fitur Parallel Space lainnya yg bisa engkau coba, misalnya:

2. Menggunakan iBuild App

Jika engkau hendak menciptakan aplikasi Android secara online, situs bernama iBuild App mampu jadi rekomendasi nih. Selain bisa diakses online, situs ini jua memberikan hingga puluhan template menarik.

Di sini engkau nggak perlu kemampuan coding, di mana engkau tinggal isi komponen berdasarkan template yg tersedia loh. Penasaran? Mending simak dulu yuk!

Cara Membuat Aplikasi Android Ibuildapp 01 Dc4b2

Note:
Disarankan menggunakan browser PC buat pengalaman menciptakan aplikasi via iBuild App yg lebih baik.

Cara Membuat Aplikasi Android Ibuildapp 02 63b6f
Cara Membuat Aplikasi Android Ibuildapp 03 Cdc95
Cara Membuat Aplikasi Android Ibuildapp 04 9dd3d
Cara Membuat Aplikasi Android Ibuildapp 05 822e4
Cara Membuat Aplikasi Android Ibuildapp 06 C51ac
Cara Membuat Aplikasi Android Ibuildapp 07 2b997

Walau kamu setidaknya harus memakai PC atau laptop buat menggunakan iBuild App, namun situs ini menunjukkan beberapa fitur misalnya:

3. Menggunakan AppsGeyser

Terakhir yang Jaka rekomendasikan, engkau bisa memanfaatkan layanan AppGeysers buat membuat sebuah web app. Lah, lalu apa itu web app sih?

Nah web apps sendiri adalah sebuah pelaksanaan yang memudahkan kamu dalam mengakses sebuah page web menurut sebuah ikon aplikasi.

Untuk cara ini setidaknya kamu telah mempunyai laman situs atau blog sendiri, yang bisa engkau buat dengan mudah dengan cara berikut: Cara Membuat Blog pada Blogger Khusus Pemula.

Dan jua jangan lupa siapkan konektivitas dan kreativitas engkau dalam membuatnya. Untuk selengkapnya, simak ayo langkah-langkahnya.

Cara Membuat Aplikasi Android Appgeyser 01 6ae67

Note:
Disarankan menggunakan browser PC buat pengalaman menciptakan pelaksanaan via AppGeyser yang lebih baik.

Cara Membuat Aplikasi Android Appgeyser 02 E26f5
Cara Membuat Aplikasi Android Appgeyser 03 Bdc00
Cara Membuat Aplikasi Android Appgeyser 04 A85dd
Cara Membuat Aplikasi Android Appgeyser 05 428a3
Cara Membuat Aplikasi Android Appgeyser 06 Cc667
Cara Membuat Aplikasi Android Appgeyser 07 20dcd
Cara Membuat Aplikasi Android Appgeyser 08 5d0a5
Cara Membuat Aplikasi Android Appgeyser 09 359b4
Cara Membuat Aplikasi Android Appgeyser 10 29922

Selain iBuild App yg mempunyai sejumlah keunggulan, ternyata AppGeyser pula memiliki beberapa fitur unggulan seperti:

Rekomendasi Situs Membuat Aplikasi Online Tanpa Coding Lainnya

Selain menggunakan ketiga aplikasi maupun situs penghasil pelaksanaan online di atas, Jaka jua punya beberapa situs lainnya yang mampu kamu pakai tanpa memerlukan skill coding.

Di sini engkau pun relatif tinggal melakukan registrasi & membuatnya berdasarkan template yang telah disediakan. Berikut beberapa di antaranya:

1. MIT App Inventor

Nggak perlu kuliah pada MIT buat mampu belajar & memahami bagaimana cara menciptakan aplikasi Android guys. Pasalnya terdapat pula alumnus MIT yg menyebarkan sebuah situs bernama MIT App Inventor.

Situs Pembuat Aplikasi 01 7eccd

Nah MIT App Inventor ini menyediakan sejumlah template layout yg memudahkan kamu pada membuat pelaksanaan sinkron asa.

Di sini engkau tinggal memilih opsi Create an App & memulai proyek. Kamu pun tinggal melakukan click and drag elemen & komponen yg sekiranya kamu butuhkan.

Gampang banget, kan? Ya walaupun nggak gampang pula, setidaknya kamu mampu sekalian belajar menjadi developer aplikasi profesional loh.

dua. Appery.Io

Situs Pembuat Aplikasi 02 49838

Lalu terdapat jua Appery.Io yang menjadi keliru satu situs pertama kali yang memberikan pengembangan aplikasi mobile enterprise dengan backend service & memiliki banyak plugin API.

Situs itu telah cukup dikenal pada global pengembangan pelaksanaan mobile. Bahkan lebih menurut 30 situs pernah membahas seputar Appery.Io semenjak 2012 kemudian.

Appery.Io selain mempunyai versi perdeo pula ada beberapa paket berbayar. Walaupun begitu, pengguna gratis jua menerima 1.000.000 API call, penyimpanan 1GB & tahap dukungan melalui customer service dan technical service yg disediakan.

tiga. AppMachine

Situs Pembuat Aplikasi 03 55bfc

Untuk membuat aplikasi, engkau jua sanggup mengandalkan situs bernama AppMachine yang dapat digunakan buat menciptakan pelaksanaan Android & iOS menggunakan tampilan profesional & menarik.

Situs pembuat aplikasi online ini pula menyediakan antarmuka menggunakan konsep drag and drop, yg dapat dikombinasikan menggunakan aneka macam macam building block.

Kamu pun relatif dengan mudah melakukan pendaftaran buat menikmati semua fitur yang disediakan oleh AppMachine.

Rekomendaasi Situs Pembuat Aplikasi Lainnya...

Bukan hanya MIT App Inventor, Appery.Io dan AppMachine saja, pada internet jua engkau bisa jua menemui aneka macam situs pembuat aplikasi yg nggak kalah menurut fitur dan kemampuannya.

Untuk daftar lengkap, kamu juga mampu membaca artikel Jaka misalnya ini dia ya: 10 Rekomendasi Situs Pembuat Aplikasi Android Canggih & Tanpa Coding!

56816dc102d575b825420000f66dacb7 Canggih! Inilah Rekomendasi 10 Situs Pembuat Aplikasi Tanpa Coding Untuk sanggup membuat pelaksanaan tanpa coding melalui situs web ini cukup mudah, lantaran di situ kalian tinggal disuruh daftar dan disuruh melengkapi form-form yg disediakan oleh situs LIHAT ARTIKEL

Kelebihan & Kekurangan Membuat Aplikasi Android Online

Walau terbilang menciptakan pelaksanaan Android berbekal aplikasi juga situs pihak ketiga, engkau pun pula harus mendapat beberapa kelebihan & kekurangannya loh.

Apa sajakah? Berikut Jaka sudah ulas selengkapnya dalam tabel di bawah ini.

Kelebihan Kekurangan
User interface gampang dan mudah dimengerti oleh pemula Tampilan terkesan membosankan & itu-itu saja
Pilihan aneka macam macam template dan kategori pelaksanaan yang sanggup dibuat Aplikasi bakal mendapatkan poly bug & nir mempunyai pengembangan yg baik
Tanpa perlu coding dan hanya click and drop saja Lebih rawan disusupi virus dan malware oleh pihak nir bertanggung jawab
Gratis dan dapat digunakan tanpa perlu membayar

Akhir Kata

Meski nggak memiliki kemampuan coding, sekarang kamu nggak perlu repot lagi buat memahami bagaimana cara membuat pelaksanaan Android yang akan engkau gunakan sendiri.

Jika memang keren & berguna, pula nggak terdapat salahnya buat menunjukkan aplikasi buatan engkau ke orang lain loh.

Nah ingat jua buat tulis pengalaman kamu membuat aplikasi Android sendiri pada kolom komentar pada bawah ya. Selamat mencoba!

Membuat Aplikasi Android Menggunakan App Inventor 2 Kurang dari 20 Menit

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Setting APN Telkomsel 3G/4G Tercepat & Terbaru 2019

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Efek Gitar

Cara Reset HP Xiaomi untuk Semua Tipe