10 Fitur Android yang Pasti Belum Kamu Tahu!

Dari mulai menghemat memori hingga menyelamatkan smartphone menurut maling, ini dia sepuluh fitur misteri pada Android yang perlu kamu memahami.

Semakin majunya perkembangan teknologi, semakin poly pula yang mampu dilakukan manusia hanya menggunakan smartphone. Ya, smartphone kita kini tampaknya memang bisa melakukan apa saja. Beragam fitur & pelaksanaan mendukung nyaris segala hal untuk dilakukan hanya dengan smartphone.

Tetapi, tahukah kamu bahwa ternyata terdapat sejumlah fitur tersembunyi atau misteri yang ternyata bisa dilakukan smartphone dan ternyata terbilang sangat membantu?

10 Fitur Rahasia yg Ada pada Smartphone

Dari mulai sekadar menghemat memori sampai menyelamatkan smartphone menurut maling, sebenarnya poly banget fitur misteri yg selama ini belum kamu tahu & ternyata terdapat di smartphone Android milikmu. Mau tau apa aja dan gimana cara pakainya? Berikut ini sepuluh fitur rahasia smartphone yg perlu kamu ketahui.

1. Lock Screen Message

Fitur Rahasia 1

Mayoritas orang menggunakan pin atau password buat membuka lock screen dalam smartphonenya. Namun, sebenarnya terdapat sebuah fitur yang sanggup digunakan dalam Android versi terkini, yaitu menggunakan pesan khusus untuk membuka lock screen.

Kamu bisa memasukkan pesan misalnya contoh pada gambar di atas buat mengantisipasi apabila smartphone kamu hilang. Meski kemungkinan buat dikembalikan kecil, bukan tidak mungkin kamu mampu menggugah hati sang penemu samrtphone bila pesan yang kamu tulis berkesan.

Bagaimana cara mengaktifkannya? Masuk ke hidangan "Settings" > Pilih opsi "Lock screen signature" > Masukkan angka darurat yg mampu dihubungi atau alamat e-mail kamu.

2. Anti Maling dan Anti Hilang

Fitur Rahasia 2

Fitur di atas tentu tidak cukup untuk menyelamatkan smartphone kamu yang hilang. Apalagi jika smartphone engkau bukan hanya hilang secara tidak sengaja, tetapi kemalingan alias dicuri orang. Maka kamu butuh meginstal aplikasi yg bisa membantu seperti Ceberus, atau beberapa pelaksanaan lain yg bisa mengambil foto, suara atau lokasi si maling.

Cerberus Anti Theft Icon Cerberus Anti-Theft 3.Dua Apps Antivirus & Security LSDroid DOWNLOAD

3. Penghemat Memori

Fitur Rahasia 3

Semakin tinggi spesifikasinya, smartphone tentunya jua dibekali memori internal dengan kapasitas akbar. Namun, tetap ada masanya memori akan penuh dan tak lagi dapat menampung data tambahan. Selain memakai memori eksternal, ternyata kita bisa melakukan penghematan memori tanpa menghapus data yang ada.

Caranya dengan menggunakan LINE atau Telegram. Ya, 2 aplikasi ini mempunyai fitur penyimpanan data (Keep) yang dapat engkau pakai tanpa memakan kapasitas memori.

Line For Android Icon2 Icon LINE for Android Apps Social & Messaging Naver DOWNLOAD

4. Jadi CCTV

Fitur Rahasia 4

Ya, smartphone kamu ternyata mampu engkau sulap jadi sebuah CCTV. Dengan memakai aplikasi Motion Detector Pro ditambah perangkat penunjang seperti dalam gambar pada atas, maka smartphone kamu siap buat diletakkan pada sudut ruangan tertentu & dipakai menjadi CCTV.

Instal: Motion Detector Pro

lima. Dash Cam

Fitur Rahasia 5

Selain CCTV, kamu yang sehari-hari mengendarai kendaraan beroda empat langsung pula dapat menggunakan smartphone menjadi dash cam. Menggunakan banyak sekali aplikasi kamera khusus dashboard kendaraan beroda empat, kamu akan lebih terbantu dalam mengendarai kendaraan lantaran akan menerima arahan dari 'asisten' yg memantau syarat jalan yg engkau lalui.

Tunggu dulu! Fitur misteri nomor 9 niscaya bikin penasaran dan pengen terus engkau pakai.. Cek di laman selanjutnya.

TRIK TERBARU! Inilah TRIK 10 Fitur Rahasia Android! #TTJT

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Setting APN Telkomsel 3G/4G Tercepat & Terbaru 2019

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Efek Gitar

Cara Reset HP Xiaomi untuk Semua Tipe