Nggak Mau Rugi? Ini 5 Hal yang Wajib Dihindari Saat Beli HP Android

Kamu berencana beli HP baru? Berikut adalah hal-hal yg harus dihindari saat membeli HP Android.

Kamu berencana buat membeli HP Android baru pada waktu dekat, geng?

Membeli HP baru tentunya sangat menyenangkan, ya. Tapi, sebelum membeli HP baru ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya nantinya nggak bikin kamu menyesal, geng.

Nggak mau dong telah mengeluarkan uang poly akan tetapi HP-nya nggak memuaskan? Makanya simak artikel selengkapnya berikut adalah mengenai 5 hal yg harus dihindari ketika membeli HP Android.

DAFTAR ISI

  • Hal yg Harus Dihindari Saat Beli HP Android
    • Menggunakan OS Android Lama
    • Merek HP yang Nggak Terkenal
    • Dipenuhi Bloatware
  • Hal yg Harus Dihindari Lainnya...

lima Hal yg Harus Dihindari Saat Beli HP Android

Siapa, sih, orangnya yang mau rugi? Pastinya nggak terdapat dong. Nah, agar nggak rugi saat membeli HP Android mending engkau hindari lima hal ini dia, geng.

1. Menggunakan OS Android Lama

Android Marshmallow 3cab9

Salah satu hal yang patut diperhatikan sebelum membeli sebuah smartphone adalah OS atau sistem operasinya.

Sampai waktu ini versi sistem operasi Android sendiri telah hingga Android 9.0 Pie & belum lama ini Google pulang merilis Android Q beta buat beberapa smartphone-nya.

Nah, jika ternyata HP yg ingin kamu beli masih memakai OS Android 6.0 ke bawah Jaka sarankan, sih, mending cari HP yang lain, geng.

Soalnya pada zaman kini ini penggunaan versi OS Android 6.0 atau Marshmallow telah termasuk tua sehingga sangat kecil kemungkinannya jikalau HP tersebut menerima pembaruan OS.

Hal yg lebih parah lagi adalah nantinya engkau nggak sanggup update atau install pelaksanaan terbaru lantaran nggak mencukupi minimal requirement OS yg diperlukan.

2. Merek HP yg Nggak Terkenal

Merek Hp 099b8

Meskipun merek yang kurang terkenal nggak selalu mencerminkan kalau produknya memiliki kualitas buruk, akan tetapi ketenaran & nama besar berdasarkan sebuah merek tentunya nggak akan mengkhianati kualitas dari produk yg dipasarkan.

Apalagi buat kamu yg masih awam tentang dunia smartphone, membeli HP menurut sederetan merek ternama tentunya akan lebih aman, geng.

Selain perkara kualitas, HP dari merek ternama jua umumnya sudah didukung menggunakan kehadiran service center di tiap daerah & telah garansi resmi, bukan garansi ditributor.

Jadi, apabila suatu waktu HP bermasalah dan membutuhkan tempat servis yang terpercaya kamu nggak perlu repot-repot cari loka servis deh.

3. Dipenuhi Bloatware

Bloatware Cb2f4

Buat engkau yg belum tahu, jadi bloatware adalah pelaksanaan yang terpasang dalam perangkat HP Android secara default oleh pabrik pembuatnya.

Biasanya aplikasi bloatware ini nggak semuanya mampu kamu hapus dengan gampang lho, geng. Perlu sedikit usaha buat bisa menghapus bloatware ini misalnya menggunakan me-rooting HP Android milikmu.

Banyaknya aplikasi bloatware yg ter-install, secara nggak pribadi akan menambah kinerja prosesor dan RAM sehingga akbar kemungkinan HP sebagai lambat.

Hal yang Harus Dihindari Lainnya...

Selain ketiga hal yang sudah Jaka sebutin tersebut, terdapat lagi lho hal yg harus diperhatikan sebelum kamu membeli HP Android baru, geng. Yuk, cari memahami jawabannya di video ini dia.

Baca jua artikel seputar Android & IOS menarik lainnya dari Shelda Audita.

5 Tipe HP Yang WAJIB Dihindari Supaya Gak Rugi!

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Setting APN Telkomsel 3G/4G Tercepat & Terbaru 2019

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Efek Gitar

Cara Reset HP Xiaomi untuk Semua Tipe