Inilah Teori-Teori Penamaan Android Setelah Android Z Android Bakal Dipensiunkan?

Kalau menurutmu, setelah Android Z rilis akan seperti apa penamaan sistem operasi berdasarkan Google tersebut? Inilah teori-teorinya versi JalanTikus!

Kecuali engkau pengguna iPhone, pasti enggak asing sama yang namanya sistem operasi Android yg dikembangkan oleh Google buat smartphone.

>Terakhir, Google merilis Android Pie alias Android P pada bulan Maret tahun 2018 kemarin. Google memang memilih nama-nama makanan anggun sesuai menggunakan urutan abjad.

Akan tetapi, bagaimana apabila Google telah merilis Android Z? Akankah mereka mengulang lagi menurut alfabet A atau mempunyai skema penamaan baru? Simak ulasannya berikut adalah!

DAFTAR ISI

  • Penamaan Android
    • Mengapa Menggunakan Nama Makanan Manis?
  • Kemungkinan Nama Setelah Android Z
    • Google Akan Membuat Skema Nama Baru
    • Google Akan Mulai Ulang menurut Huruf A
    • Android Akan Dipensiunkan
  • Apa Nama Android Q?

Penamaan Android

Seperti yang kita tahu bahwa Google sering memakai nama makanan penutup sebagai codename sistem operasi Android mereka.

Awalnya, Google hanya memakai istilah 1.0 dan 1.1. Sebelum dirilis secara komersial, Google memakai kata Alpha dan Beta.

Setelah itu, muncullah Cupcake yang disusul menggunakan Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kitkat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, Oreo, sampai Pie.

Mengapa Menggunakan Nama Makanan Manis?

Penamaan Android 1 7bc90Sumber foto: Cooking Light

Mengapa Google menggunakan nama kuliner cantik?

Di situs resminya, Google menyampaikan bahwa mereka ingin menciptakan hayati orang-orang sebagai lebih anggun dengan Android yang mereka kembangkan.

Ada pula teori yg mengungkapkan bahwa penghasil asli Android, Andy Rubins, sangat menyukai yg namanya makanan cantik.

Oh iya, buat yang belum tahu, Android adalah julukan Andy sewaktu kuliah karena ia sangat menyukai robot, mesin, & pemrograman.

Google mengakuisisi Android dalam tahun 2005 dan Andy bekerja buat Google sampai tahun 2013, sebelum menetapkan buat keluar dan membuat perusahaan sendiri.

Tidak hanya Google yang memakai nama unik buat produknya, Apple memakai nama ras kucing akbar buat Max OS X-nya misalnya Jaguar dan Snow Leopard.

Kemungkinan Nama Setelah Android Z

Android Z sendiri diperkirakan akan dirilis dalam tahun 2026. Tentu kita bertanya-tanya, apa yang akan terjadi dengan penamaan Android sesudah itu.

Dari banyak sekali sumber, Jaka sudah merangkum beberapa kemungkinan nama yang bisa terjadi!

1. Google Akan Membuat Skema Nama Baru

Penamaan Android 2 90c7dSumber foto: The Verge

Di dalam dunia komputer, sehabis huruf Z ada huruf AA, AB, AC, & seterusnya. Ada kemungkinan Google akan menggunakan skema baru misalnya ini.

Bisa pula, Android akan menggunakan angka seperti Android 1, Android dua, dan seterusnya. Apalagi, nomor bisa dibilang tidak memiliki batasan seperti huruf huruf.

Juga nir menutup kemungkinan Google hanya akan memakai nama sesuai menggunakan versi Androidnya saja, seperti Android versi 15 & seterusnya.

dua. Google Akan Mulai Ulang menurut Huruf A

Google mampu jua tidak ambil pusing dengan memulai ulang dari huruf A. Setelah kemarin menggunakan nama kuliner penutup, mampu jadi Google menggunakan nama minuman atau sajian pembuka.

Permasalahannya, mungkin akan terjadi kebingungan lantaran akan ada 2 versi Android menggunakan inisial yg sama.

Di masa depan, sanggup jadi terdapat orang yang kebingungan membedakan 2 Android J, Android Jelly Bean dan Android Jus Jambu.

3. Android Akan Dipensiunkan

Penamaan Android 3 381a1Sumber foto: YouTube

Google tengah menyebarkan sistem operasi baru bernama Fuchsia semenjak 2016 kemarin. Berbeda dengan Android yang menggunakan kernel Linux, Fuchsia menggunakan mikrokernel bernama Zircon.

Ada kemungkinan bahwa Fuchsia akan menggantikan sistem operasi Android yg sudah ada dari tahun 2008 silam.

Kelebihan dari sistem operasi baru ini merupakan kemampuannya buat lintas platform, kinerjanya yang lebih cepat dan mesin rendering grafis yang lebih baik.

Apa Nama Android Q?

Penamaan Android 4 50a1aSumber foto: Digital Trends

Kita memang sudah berandai-andai jauh sekali hingga Android Z yang masih akan rilis bertahun-tahun lagi.

Tapi, bagaimana dengan Android Q alias Android versi 10 yang mungkin akan dirilis dalam tahun ini? Apakah terdapat makanan cantik yang berawalan huruf Q? Ternyata terdapat poly loh.

Yang pertama ada Quesito, salah satu makanan khas Puerto Rico yang memiliki arti keju mini . Makanan ini sebagai keliru satu kue kemarau paling populer di negara tadi.

Lalu terdapat Quindim, kuliner khas Brazil yang berbentuk misalnya donat. Ada juga Quiche yg sangat terkenal menjadi kuliner penutup pada Prancis.

Kalau Google ingin merogoh makanan spesial Timur Tengah, mereka mampu menentukan Qottab atau Quarabiya yg orisinil Iran.

Google memang sporadis menggunakan nama makanan yg terdiri berdasarkan 3 istilah, kecuali Ice Cream Sandwich.

Jika mereka ingin melakukannya lagi, mereka sanggup menggunakan Queen of Puddings yang berasal berdasarkan Britania Raya.

Terakhir, ada Queijadas yang menjadi kuliner spesial Portugal dan populer akan tekstur & rasa cantik yang dimilikinya.

Akan tetapi, mampu jadi Google tidak mau ambil pusing dan merogoh nama makanan terkenal Quaker Oats misalnya Kitkat dan Oreo.

Akhir Kata

Memang, Android Z masih akan terjadi lebih kurang 7 tahun lagi. Walaupun begitu, hal itu nir mampu menghentikan rasa penasaran kita mengenai masa depan Android.

Akankah Android akan berganti skema penamaan? Akankah kita harus berpisah dari Android & berkenalan menggunakan sistem operasi baru?

Semua akan terjawab jika waktunya telah tiba. Jadi, yang tabah ya, geng!

ANDROID Q Inilah 10 Trik Android Q Yang Jauh Lebih Canggih! #GADTIZEN

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Setting APN Telkomsel 3G/4G Tercepat & Terbaru 2019

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Efek Gitar

Cara Reset HP Xiaomi untuk Semua Tipe