6 Tips Memilih HP Untuk Gaming Gak Perlu RAM 8GB!

Memilih HP untuk bermain game nir boleh sembarangan. Kamu harus memerhatikan sejumlah hal yang akan berpengaruh terhadap pengalaman bermain. Apa saja? Simak selengkapnya berikut adalah!

Apakah engkau sedang mencari HP yang cocok untuk gaming?

Bermain game pada HP sudah biasa dilakukan sang para remaja ketika ini, apalagi menggunakan banyaknya game online gratis yang seru buat dimainkan. Tetapi, engkau membutuhkan HP yg mumpuni buat mampu lancar bermain game.

Jika kamu memakai HP yang nir mendukung gaming, maka akan ada poly risiko yg didapat seperti lag dan HP panas. Memilih HP yang cocok buat gaming pun tidak boleh sembarangan.

Nah, berikut merupakan tips buat memilih HP gaming yg cocok buat kamu. Yuk, simak selengkapnya ini dia!

DAFTAR ISI

  • Tips Memilih HP Gaming yang Benar, Bermain Jadi Semakin Seru
    • Prosesor Mumpuni
    • RAM
    • Layar yg Sesuai
    • Fitur Pendingin yg Baik
    • Baterai Besar
    • Memiliki Fitur Gaming

Tips Memilih HP Gaming yg Benar, Bermain Jadi Semakin Seru

Bermain game di HP sudah dilakukan sejak lama , seperti permainan Snake yg terdapat dalam HP jadul Nokia.

Seiring berkembangnya teknologi HP, game pula ikut berkembang menurut segi kualitas sehingga sanggup bersaing menggunakan konsol. Bahkan, banyak game yg berasal menurut konsol, dikembangkan pula pada versi mobile.

Kualitas game mobile sangat bervariasi. Mulai menurut game ringan, sampai game berat yg mempunyai grafis realistis. Untuk bermain game misalnya ini, engkau membutuhkan perangkat yg mumpuni.

Sama misalnya merakit PC, kamu harus memerhatikan sejumlah hardware buat proses menjalankan game. Semakin berat game yang ingin dimainkan, maka hardware yang diharapkan pun harus semakin baik.

Berikut tips memilih HP buat gaming dari Jaka, engkau bisa menyesuaikannya menggunakan kebutuhan gaming yang dimainkan:

1. Prosesor Mumpuni

Tips Memilih HP Untuk Gaming 1 A3690

Pertama yg harus engkau perhatikan ketika memilih HP gaming adalah prosesor. Hardware ini yg akan memproses game mulai berdasarkan membuka game hingga saat bermain sekalipun.

Prosesor pada HP tidak sinkron menggunakan PC, lantaran pada sebuah prosesor HP terdapat CPU dan GPU. Saat ini, prosesor terbaik yang dapat kamu temukan dalam segmen smartphone Android adalah Qualcomm Snapdragon 855.

Dengan menggunakan prosesor yang kuat, maka permainan akan diproses menggunakan lebih cepat. Hal ini memengaruhi grafis dan impak game saat engkau bermain.

Prosesor yg Jaka rekomendasikan adalah Qualcomm Snapdragon seri 8, Kirin seri 9, ataupun Exynos seri 9. Tipe prosesor ini umumnya digunakan pada HP flagship.

Namun, engkau jua bisa menemukan prosesor ini di HP murah berkualitas misalnya Pocophone.

Dengan menggunakan prosesor yg mumpuni misalnya model di atas, seharusnya pengalaman bermain kamu akan semakin menyenangkan. Tetapi, ingat dengan kapasitas RAM.

Prosesor yg baik tanpa kapasitas RAM yang akbar akan memengaruhi kualitas game. Mengapa sanggup demikian?

2. RAM

Tips Memilih HP Untuk Gaming 2 C33b8

RAM atau Random Access Memory adalah sebuah perangkat keras buat menyimpan data sementara. Tiap pelaksanaan yg berjalan membutuhkan 'ruang' dalam RAM.

Sama halnya dengan game yg membutuhkan ruang dalam RAM, jika RAM penuh maka game akan berjalan menggunakan sangat lambat. Sering kali menciptakan permainan menjadi lag.

Maka penting untuk kamu memerhatikan akbar RAM dalam HP. Saat ini, HP dengan RAM 2GB sudah terlalu kecil buat digunakan bermain game.

Hal ini ditimbulkan lantaran sistem HP membutuhkan sejumlah ruang dalam RAM buat menjalankan OS dan banyak sekali fiturnya. Terkadang terdapat HP yang mempunyai RAM 4GB, akan tetapi penuh menggunakan sistem.

Maka, semakin akbar RAM yg dipakai, semakin banyak pelaksanaan atau game yang dapat kamu jalankan. Jaka menyarankan buat memilih HP menggunakan RAM 4GB buat gaming.

Jika engkau mendapat RAM menggunakan kapasitas yang lebih maka akan lebih baik.

tiga. Layar yg Sesuai

Tips Memilih HP Untuk Gaming 3 64b59

Selanjutnya merupakan layar yang pas pada tangan & rasio yg mendukung banyak game. HP kekinian poly yg memakai layar lebih menurut lima inci menggunakan rasio 18:9.

Semakin besar layar HP, maka seharusnya semakin baik pengalaman bermain kamu. Tetapi, jangan sampai engkau memilih layar yg terlalu akbar dan menciptakan kamu susah menggenggam HP ketika bermain.

Jaka sendiri merekomendasikan layar 5 hingga 5,lima inci buat bermain game. Layar yg lebih kecil akan membuatmu sulit melihat detail gambar, apalagi bila dipakai buat main game battle royale.

Rasio layar pun berpengaruh dalam pengalaman bermain, idealnya engkau menggunakan layar 18:9 yang telah umum didukung sang poly game.

apabila kamu menggunakan rasio layar yg nir umum, seperti 19:9 dalam Samsung S10, maka beberapa game akan terpotong pada sisi kiri & kanan.

4. Fitur Pendingin yang Baik

Tips Memilih HP Untuk Gaming 4 78a51

Fitur pendingin sporadis diperhatikan sang orang waktu menentukan HP buat gaming. Padahal, jika HP terlalu panas maka akan memengaruhi performa dan memperpendek nyawa perangkat.

Fitur pendingin buat HP saat ini sudah canggih, geng. Kamu bisa menemukan sejumlah HP dengan sistem liquid cooling, seperti dalam Black Shark dan Asus ROG.

Maka, pilih HP yang dikenal baik dalam segi temperatur saat bermain game. Hindari HP yg seringkali dikeluhkan lantaran panas yang berlebih.

5. Baterai Besar

Tips Memilih HP Untuk Gaming 5 4e456

Bermain game menggunakan HP sangat berbeda menggunakan bermain di PC atau konsol. Kamu harus memerhatikan sisa baterai pada HP waktu bermain game.

Jangan membiasakan bermain sambil mengisi baterai, hal ini akan membuat HP menjadi sangat panas & berisiko. Maka, engkau harus mengandalkan HP menggunakan baterai besar buat bermain game.

Tren kapasitas baterai HP ketika ini telah mencapai nomor pada atas 3000mAh. Tetapi, jumlah ini kurang relatif buat bermain game pada jangka yang panjang.

Setidaknya, pilih baterai pada kisaran 4000mAh. Kamu dapat bermain game menggunakan ketika yang relatif usang, tanpa harus menghabiskan seluruh baterai HP.

6. Memiliki Fitur Gaming

Tips Memilih HP Untuk Gaming 6 7fe4d

Terakhir merupakan fitur gaming misalnya gamepad yg bisa menciptakan pengalaman bermain kamu semakin nyaman. Fitur ini sanggup kamu dapatkan menurut banyak sekali HP khusus gaming.

Bahkan terdapat yg menaruh aksesoris tambahan ketika engkau membeli HP gaming. Walaupun, engkau bisa membeli aksesoris serupa menurut pihak ketiga.

Maka, memilih HP yang dirancang khusus buat bermain game sanggup sebagai nilai tambah buat kamu.

Akhir Kata

Itu dia tips menentukan HP yg cocok untuk gaming, sehingga pengalaman bermain kamu menjadi semakin seru tanpa terganggu.

Tuliskan pendapat engkau di kolom komentar, ya. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya!

GAK PERLU RAM 8GB!! Cara Memilih HP dengan Spek Powerfull

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Setting APN Telkomsel 3G/4G Tercepat & Terbaru 2019

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Efek Gitar

Cara Reset HP Xiaomi untuk Semua Tipe