5 Fitur iOS 13 Terbaru yang Sudah Ada di Android Sejak Lama Apple Cuma Jiplak?

Kamu pengguna iPhone? Jika iya, tentu engkau senang menggunakan rilisnya iOS 13 terkini. Tapi, kok banyak fitur yang telah usang ada di Android, ya?

Apple merilis relatif banyak produk dalam program WWDC19 yg berlangsung dalam beberapa hari kemarin.

Selain Mac Pro baru beserta Pro Stand yang harganya enggak masuk akal, Apple juga memperkenalkan beberapa sistem operasi misalnya iOS 13 dan iPadOS.

iPadOS memang mendapatkan poly kebanggaan, tapi tidak untuk iOS 13. Banyak fitur-fitur yg dimiliki ternyata telah terdapat di Android sejak lama . Apa saja?

DAFTAR ISI

  • Fitur iOS 13 yang Sudah Ada di Android
    • Mendukung Perangkat USB
    • Dark Mode
    • Sign in with Apple Sama menggunakan Sign in with Google
    • Look Around Sama dengan Street View
    • Quick Flow Sama menggunakan Swipe Gesture
  • Fitur Baru iOS 13 yang Tidak Ada pada Android

lima Fitur iOS 13 yg Sudah Ada pada Android

Salah satu kelebihan menurut Apple -apabila mampu diklaim menjadi kelebihan- adalah kemampuannya buat memperkenalkan fitur-fitur mini seolah hal yg luar biasa & revolusioner.

Hal ini sudah mengakar sejak era Steve Jobs, di mana oleh pendiri Apple tersebut sanggup meyakinkan konsumer bahwa produknya adalah yang terbaik berdasarkan yg lain.

Budaya tersebut masih dijalankan bahkan selesainya kematiannya, walaupun memang beberapa produk atau fitur yang diperkenalkan telah dimiliki sang kompetitor semenjak lama .

Lantas, apa saja fitur baru di iOS 13 yang ternyata telah usang terdapat pada Android? Dilansir menurut beberapa asal, inilah daftarnya!

1. Mendukung Perangkat USB

Fitur Baru Ios13 1 Af26fSumber foto: Fossbytes

Mulai dari iOS 13 ini, iPhone-mu akan bisa membaca penyimpanan USB misalnya flash disk & SD Card secara pribadi.

Data-data yang ada pada perangkat tersebut mampu diakses menggunakan aplikasi Files yang dimiliki iPhone dan iPad.

Masalahnya, Android sudah bisa melakukan hal ini semenjak usang. Bahkan sudah poly flash disk yg pribadi mampu dihubungkan ke HP Android tanpa memerlukan kabel tambahan.

dua. Dark Mode

Fitur Baru Ios13 2 D088aSumber foto: Fossbytes

Dark Mode juga hadir pada iOS 13, yang pada mana fitur ini sudah hadir terlebih dahulu di Android, tepatnya Android Pie.

Walaupun begitu, Dark Mode versi Android masih pada tahap penyempurnaan. Kabar baiknya, Android Q yang belum kita ketahui codename-nya akan memiliki fitur Dark Mode yang lebih paripurna.

Oleh karena itu, untuk fitur yg satu ini kita nir mampu menuduh Apple meniru Android secara mentah-mentah. Mungkin saja mereka punya ilham yang muncul secara bersamaan. Mungkin.

3. Sign in with Apple Sama dengan Sign in with Google

Fitur Baru Ios13 3 8d4c4Sumber foto: Fossbytes

Pada dasarnya, fitur Sign in with Apple sama menggunakan Sign in with Google atau Sign in with Facebook. Hanya saja ini Apple.

Kamu bisa masuk ke aplikasi third-party dengan mudah & cepat, misalnya yg telah seringkali kita lakukan dengan Google & Facebook.

Nah, perbedaannya, fitur berdasarkan Apple yg satu ini memiliki satu kelebihan yg tidak dimiliki pesaingnya. Jaka akan jelaskan lebih kentara nanti di bawah!

4. Look Around Sama menggunakan Street View

Fitur Baru Ios13 4 7717aSumber foto: Fossbytes

Apple mempunyai aplikasi petanya sendiri, meskipun dipercaya kalah dari pesaing terberatnya Google Maps.

Pada iOS 13 ini, kini pelaksanaan peta milik Apple memiliki fitur Look Around. Dengan fitur ini, kita bisa melihat kondisi lokasi tertentu secara 360 derajat menggunakan detail yang menakjubkan.

Jika kamu susah membayangkannya, lihatlah Street View milik Google. Sangat seperti, hanya saja Google sudah mempunyai fitur tersebut semenjak 2007 atau 12 tahun yg kemudian.

5. Quick Flow Sama menggunakan Swipe Gesture

Fitur Baru Ios13 5 3127bSumber foto: Fossbytes

Di antara seluruh fitur-fitur iOS 13 yang mirip menggunakan Android, mungkin fitur inilah yang paling mengundang tawa orang-orang pengguna Android.

Quick Flow merupakan fitur yang memungkinkan kita untuk mengetik hanya dengan menggerakkan jari-jari kita menurut alfabet ke huruf.

Samsung telah melakukannya bertahun-tahun kemudian yg seringkali dikenal sebagai fitur Swipe Gesture.

Apakah engkau termasuk yg acapkali menggunakan fitur ini? Atau malah merasa bahwa fitur ini termasuk fitur yang kurang berguna?

Fitur Baru iOS 13 yg Tidak Ada pada Android

Fitur Baru Ios13 6 9b5a2 Sumber foto: Fossbytes

Enggak seluruh fitur menurut iOS 13 hanya ikut-ikutan Android. Ada beberapa fitur keren yg bahkan Android pun belum punya.

Contohnya merupakan kemampuan video editing yang dimiliki oleh iOS 13 tanpa membutuhkan aplikasi tambahan.

iOS 13 memiliki fitur-fitur misalnya rotation, cropping, trimming, filter, auto-enhance, & lain sebagainya. Fitur ini juga bisa digunakan untuk video berkualitas 4K/60fps.

iOS 13 pula sanggup mengurangi noise dalam kameranya, sehingga kualitas gambar yang didapatkan pun semakin memanjakan mata.

Apple pula menaikkan kemampuan Find My iPhone sebagai akibatnya pengguna bisa mencari handphonenya bahkan dalam kondisi offline menggunakan memanfaatkan Bluetooth.

Akan namun di antara seluruh fitur baru iOS 13, berdasarkan Jaka yg paling keren merupakan kemampuannya buat menyembunyikan identitas kita saat menggunakan Sign in with Apple.

Apple menyediakan fitur Hide My Email yang akan membuat alamat email rambang sehingga engkau mampu merasa kondusif dari peretasan.

Apple memang acapkali membanggakan sistem keamanannya, pada mana kompetitor-kompetitor besarnya sering menghadapi permasalahan privasi ini.

Akhir Kata

Banyak yang sinis waktu Apple dengan bangga memperkenalkan fitur baru mereka yang sebenarnya sanggup dibilang ketinggalan zaman.

Contohnya adalah waktu Apple memperkenalkan iPhone menggunakan dual-sim. Banyak yg mem-bully dan menertawakan Apple lantaran telah poly handphone yang jua mempunyai fitur tadi.

Walaupun begitu, tentu kita tidak boleh menutup mata bila Apple mengeluarkan penemuan yang pada akhirnya ditiru sang penghasil lain. Notch adalah model nyata.

Jadi, gimana menurutmu mengenai fitur-fitur baru dari iOS 13 yg satu ini? Tulis pada kolom komentar, ya!

5 Rahasia Murahnya Smartphone China

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Setting APN Telkomsel 3G/4G Tercepat & Terbaru 2019

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Efek Gitar

Cara Reset HP Xiaomi untuk Semua Tipe